Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Jumat, 29 Maret 2013 | 06:35 WIB | 394
Telkomsel.

Dukung Acara PBB, Telkomsel Kerahkan 3 Combat di Bali

BALI - Telkomsel telah memperkuat jaringan telekomunikasi guna mendukung kesuksesan acara yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu pertemuan High Level Panel on Eminent Persons (HLPEP) Ke-4 bertema "Global Partnership and Means of Implementation" pada tanggal 24-27 Maret 2013 di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Bali.

Penguatan jaringan dilakukan dengan mengerahkan tiga unit compact mobile base transceiver (Combat) di area pintu masuk BTDC, area parkir Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), dan Simpang Kelan, Jalan Bypass Ngurah Rai.

Di samping mengoperasikan Combat, Telkomsel juga menambah kapasitas dan memperluas jangkauan lebih dari 50 base transceiver station (BTS) indoor dan outdooryang terletak di area sekitar pusat aktivitas pertemuan di BNDCC, Bali International Convention Center (BICC), dan Hotel Grand Hyatt, serta Hotel Westin, Hotel Sheraton Laguna, Hotel Mulia, Hotel Conrad, Hotel Gran Melia, dan Hotel J.W. Marriott yang menjadi tempat peristirahatan para peserta HLPEP. Optimasi jaringan juga dilakukan pada 14 BTS di sepanjang jalur Bandara Ngurah Rai hingga kawasan BTDC.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengatakan, "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin kelancaran komunikasi suara dan data para peserta HLPEP yang mayoritas merupakan inbound roamer atau pengguna seluler dari luar negeri yang terkoneksi dengan jaringan Telkomsel."

Bersinergi dengan Telkom, Telkomsel menghadirkan layanan Flashzone Seamless di titik-titik strategis pusat aktivitas peserta pertemuan, salah satunya di sekitar media center yang berlokasi di Singaraja Hall, BNDCC. Dukungan layanan Wi-Fi berteknologi high speed downlink packet access (HSDPA) yang menyediakan akses internet berkecepatan hingga 20 Mbps ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan berkomunikasi menggunakan layanan data.

Di sekitar lokasi media center tersebut serta di Karangasem Ballroom, Hotel Grand Hyatt, Telkomsel juga menggelar booth pelayanan untuk melayani kebutuhan komunikasi para peserta HLPEP dan pelanggan. Di samping layanan isi ulang pulsa dan aktivasi layanan Flashzone Seamless, tersedia kartu perdanasimPATI Turis yang memberikan gratis 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, dan gratis layanan data sebesar 2 MB untuk mengakses internet.Petugas pelayanan pun siap menyampaikan beragam informasi seputar produk dan layanan Telkomsel lainnya di booth tersebut.

Diskusi yang diadakan HLPEP di Bali membahas kemitraan dan kerjasama yang berfokus pada strategi implementasi dan peluang untuk menghasilkan konsensus global dalam agenda pengembangan baru paska tahun 2015. Diharapkan pertemuan ini dapat membuka dialog di antara stakeholder penting dari kalangan akademisi dan peneliti global, sektor publik, bisnis, masyarakat sipil, dan generasi muda, serta memastikan aspirasi komunitas dan warga masyarakat yang berkelanjutan menjadi inti dari musyawarah mengenai kebijakan perencanaan pembangunan setelah tahun 2015.

Telkomsel pun dipercaya menjadi salah satu peserta dalam pertemuan "Private Sector Leaders Roundtable Post 2015 Development Agenda" pada tanggal 24 dan 25 Maret 2013 yang berlangsung di Laguna Resort dan Hotel Westin BICC, Nusa Dua. BNP/Telkomsel