Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Rabu, 24 April 2013 | 15:09 WIB | 398
Wakil Walikota Ayi Vivananda melakukan Kunjungan Kerja sekaligus menyaksikan penyerahan Bantuan Hibah Provinsi yang diperuntukkan bagi Posyandu di lingkungan Kecamatan Batununggal, Rabu (24/4/2013). BNP/Istimewa

Wakil Walikota Bandung Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Batununggal

BANDUNG - Keberadaan Posyandu (Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu) saat sekarang ini sangat berperan penting dalam peningkatan kesehatan masyarakat terutama bagi ibu-ibu  dan anak balita. Hal ini terbukti dengan berkurangnya angka kematian ibu hamil dan menurunnya jumlah balita yang kurang gizi serta meningkatnya kesehatan ibu dan anak balita. Tentunya keberadaan posyandu ini perlu terus diberdayakan dan mendapat dukungan masyarakat dan juga Pemerintah.

Sehubungan dengan hal tersebut Wakil Walikota Ayi Vivananda melakukan Kunjungan Kerja sekaligus menyaksikan penyerahan Bantuan Hibah Provinsi yang diperuntukkan bagi Posyandu di lingkungan Kecamatan Batununggal, Rabu (24/4/2013).

Hadir dalam kesempatan tersebut juga Camat Batununggal Sarjani Saleh dan para Lurah di lingkungan Kecamatan Batununggal serta para perwakilan Pokjanal Sulaeman yang akan menyerahkan bantuan hibah tersebut kepada para perwakilan dari Posyandu.

Dalam penjelasannya Sulaeman mengatakan bahwa Bantuan ini adalah bantuan Provinsi dan bukan bantuan dari Pemerintah Kota, Sulaeman juga mengatakan bahwa total yang di hibahkan ke Kecamatan Batununggal adalah sebesar 126 Juta untuk revitalisasi bagi semua kegiatan Posyandu yang ada di Lingkungan Kecamatan batununggal.

"Bantuan Hibah Provinsi ini jumlahnya sebesar 126 Juta yang akan dibagi denga rincian adalah 8 juta untuk Pokjanal Kelurahan ( 8 Kelurahan di Kecamatan Batununggal), 8 juta untuk Pokjanal Kecamatan dan masing-masing 1 juta untuk 110 Posyandu yang ada di lingkungan Kecamatan Batununggal,” jelasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda juga mengatakan bahwa terlepas dari bantuan Provonsi tersebut Pemerintah Kota Bandung juga sedang mempersiapkan bantuan insentif yang sudah dipersiapkan peraturannya dari Tahun 2012 lalu.

"Dari Pemerintah Kota Bandung untuk bantuan seperti ini memang belum selesai peraturannya dan sedang di revisi lagi untuk Perwal (Peraturan Walikota Bandung)  yang nantinya akan mengatur bantuan tersebut yang bersumber dari APBD Pemkot," pungkas Ayi. BNP/Humas Pemkot Bandung