Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Minggu, 19 Mei 2013 | 16:55 WIB | 403
Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil (kanan) melakukan kerja bakti bersama warga membangun pagar pembatas bantaran sungai Cidurian. BNP/Istimewa

Cawalkot Bandung Ridwan Kamil Kerja Bhakti di Sekemirung

BANDUNG - Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil, mengisi aktifitasnya di hari minggu dengan melakukan jalan sehat bersama warga. Jalan sehat dimulai dari Jalan Dayang Sumbi, melalui rute car free day di Jl. Ir. H. Juanda (Dago), melintas ke Jalan Cikapayang dan berakhir di Jl. Gelap Nyawang. Acara jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 1500 peserta dari berbagai daerah di kota Bandung.

Sekitar pukul 10.00 Ridwan Kamil meluncur ke RW 10 Sekemirung. Di tempat ini, Ridwan Kamil melakukan kerja bakti bersama warga membangun pagar pembatas bantaran sungai Cidurian. Berlokasi di pemukiman padat penduduk di sisi sungai Cidurian kota Bandung, lokasi RW 10 Sekemirung memang berdampingan dengan Sungai Cidurian.

Menurut Mimit, warga RW 10 yang tinggal di depan lokasi pembangunan pagar pembatas, pembangunan pagar ini merupakan sesuatu yang ditunggu oleh warga sejak bertahun-tahun lalu. Pasalnya, sebelum dibangunnya pagar pembatas bantaran ini, telah terjadi beberapa kali kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor hingga anak-anak yang mengendarai sepeda hingga terjatuh ke sungai.

Setelah adanya pembangunan pagar ini, ia merasa aman jika membiarkan anak –anak bermain di sekitar bantaran sungai. "Alhamdulillah, anak-anak kini tak perlu khawatir terjatuh ke sungai lagi, karena ada pagar pembatas bantaran sungai ini," ungkapnya.

Menurut  Ridwan Kamil upaya pembangunan pagar pembatas bantaran sungai ini merupakan bagian dari program sosialisasi sebagai calon walikota Bandung 2013 - 2018 dan rangkaian program Bebenah Bandung, yang telah sering dilakukannya sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Bandung. "Sebelumnya sudah sering dilakukan bekerjasama dengan beberapa organisasi kemasyarakatan dan TNI, yang tujuannya adalah bebenah kota Bandung," tegasnya. BNP/RIDO Media Center