Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Minggu, 02 Juni 2013 | 11:26 WIB | 404
Sejumlah siswa SD Juara melakukan pentas drama berjudul "Mencari Anak Juara " saat Festival Siswa Juara di SD Juara, Jalan Melong, Gang Mesjid, Kota Cimahi, Sabtu (1/6/2013). BNP/Muhamad Wanda Saputro

Para Donatur Rumah Zakat Hadiri Festival Anak Juara 2013

BANDUNG - Memperingati Hari Anak Internasional, Rumah Zakat menggelar Festival Anak Juara 2013 di SD Juara Bandung. Acara ini digelar serentak di 13 Sekolah Juara yang tersebar di Jakarta, Bandung, Cimahi, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya pada Sabtu(1/6). "Dalam festival ini donatur dapat menyaksikan kreativitas para siswa. Selain itu, para donatur juga dapat melihat perkembangan pemberdayaan pendidikan yang diterima oleh Anak Juara." ujar Heny Widiastuti, Chief Program Officer Rumah Zakat.

Para donatur disambut dengan aksi perkusi grup perkusi Anak Juara. Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran oleh siswa. Siswa SD Juara Bandung mendapatkan pembinaan Al Quran setiap pagi hari. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SD Juara Bandung. Dalam sambutannya, Tito Suhendar berujar,"Pertemuan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anak Internasional. Selain itu, melalui acara ini para donatur dapat memastikan bahwa dana yang dititikan kepada Rumah Zakat telah diterima oleh Anak Juara melalui pemberdayaan pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah Juara."

Siswa SD Juara menampilkan kemampuan mereka dalam festival ini. Para donatur diajak berkeliling menyaksikan ekstrakulikuler yang dipilih oleh para siswa berdasarkan minatnya. Selama acara berlangsung, para siswa juga membuat karya seni yang akan dijadikan kenang-kenangan untuk para donatur yang akan diserahkan pada akhir acara. Tidak hanya itu, para donatur juga memberikan nasihat kepada siswa-siswi SD Juara. "Senang sekali bisa bertemu dengan siswa Sekolah Juara yang semangat-semangat ini. Pesan saya, rajin belajar dan terus semangat menghafalkan Al Quran. Bercita-cita menjadi profesi apapun, akan sukses apabila dekat dengan Al Quran," ujar salah satu donatur Rumah Zakat.

Sekolah Juara adalah salah satu program Rumah Zakat dalam rumpun Senyum Juara. Program ini menghadirkan pendidikan gratis berkualitas untuk anak-anak kurang mampu. Sebanyak 1.612 siswa belajar di Sekolah Juara. "Di Sekolah Juara para siswa mendapat pendidikan dengan pendekatan multiple intelligences. Mereka dapat belajar dan berekspresi sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki. Saat ini Rumah Zakat membina 13 Sekolah Juara dan ada 9 Sekolah Juara yang masih perlu dibebaskan bangunannya. Ini adalah peluang kebaikan untuk para donatur dan calon donatur Rumah Zakat," kata Heny. Pada akhir festival ini, para donatur diajak untuk melihat-lihat ruang kelas dan fasilitas sekolah yang diterima oleh siswa Sekolah Juara. BNP/Rumah Zakat