Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Selasa, 06 Agustus 2013 | 13:20 WIB | 419
BNP/Istimewa

Nasabah HSBC Berpeluang Raih Voucher Bernilai Hingga Rp 1 Juta

JAKARTA - Menyambut hari raya Lebaran, HSBC Indonesia meluncurkan program eksklusif "Ramadhan Holiday Rewards" yang dipersembahkan kepada para pemegang kartu kredit HSBC. "Ramadhan Holiday Rewards" merupakan bagian dari program HSBC Redhot Rewards yang dihadirkan khusus sebagai bentuk apresiasi HSBC kepada para nasabah dalam rangka bulan Ramadhan serta menyambut Idul Fitri dan kembali ke sekolah. Program ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi nasabah untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit HSBC hingga 18 Agustus 2013.

Sebagaimana terjadi di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya, HSBC Indonesia menilai, penggunaan kartu kredit HSBC di Bandung mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Nasabah rajin menggunakan kartu kreditnya bertransaksi untuk memenuhi segala keperluan selama bulan Ramadhan ini. Secara historis, penggunaan kartu kredit secara industri memang meningkat hingga 20% selama menjelang hingga hari raya Lebaran.

Oleh karena itu, HSBC Indonesia mencoba memberikan apresiasi istimewa kepada para nasabah yang telah loyal bertransaksi dengan kartu kredit HSBC. Melalui program "Ramadhan Holiday Rewards", pemegang kartu kredit HSBC yang bertransaksi pembelanjaan Rp 3 Juta atau lebih, berkesempatan mendapatkan voucher belanja hingga Rp 1 Juta hanya dengan menukarkan 1 poin rewards yang dimilikinya. Cara penukarannya sangat mudah dan tidak memerlukan proses yang panjang.

Pemegang kartu kredit HSBC dapat menukarkan poin rewards yang dimilikinya di redemption counter HSBC yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Khusus Bandung, nasabah dapat menukarkan poin rewardsnya di HSBC Cabang Asia Afrika. Uniknya, pemegang kartu kredit HSBC dapat bertransaksi di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian, tinggal menukarkan poin rewards-nya di lokasi yang telah ditentukan.

"Telah menjadi komitmen HSBC untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah dengan gaya hidup yang bermakna, termasuk dalam bulan Ramadhan serta menyambut Lebaran dan kembali ke sekolah. Data empiris menunjukkan, adanya peningkatan transaksi kartu kredit di market secara umum sebesar 20% di periode waktu tersebut. "Ramadhan Holiday Rewards" menyediakan nilai poin rewards yang sangat baik, serta kemudahan dalam penukarannya. Pemegang kartu kredit HSBC terus memiliki semangat baru untuk memanfaatkan poin rewards yang dimilikinya untuk ditukarkan dengan voucher belanja dari berbagai brand dan merchant sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya," tutur Vira Widiyasari, Head of Customer Value Management, HSBC Indonesia.

Vira menambahkan, proses penukaran poin rewards pada umumnya dipersepsikan nasabah terlalu rumit. Ada cara penukaran via telepon, perlu waktu pengiriman dan lainnya. Inilah sebagian dari alasan yang membuat mayoritas pemegang kartu kredit enggan menukarkan poin rewards yang telah diperolehnya. Berdasarkan data HSBC, baru sebagian pemegang kartu kredit yang bersedia menukarkan poin rewardsnya, sementara lainnya memilih untuk tidak menukarkannya dengan alasan tidak ingin repot.

"Alasan rendahnya tingkat penukaran poin rewards di kalangan pemegang kartu kredit sangat dipahami HSBC. HSBC pun sangat mengerti gaya hidup serta kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas nasabah berkaitan dengan penggunaan kartu kredit. Untuk itulah kami persembahkan program "Ramadhan Holiday Rewards" yang menawarkan beragam keistimewaan dan kemudahan, sehingga para pemegang kartu kredit HSBC pun semakin antusias dalam menukarkan poin rewardsnya. Sebab yang kami tawarkan adalah benar-benar Rewards Point yang serba mudah dan menguntungkan," tegas Vira.

 
Raih kesempatan tukar 1 poin dengan voucher senilai Rp 1 Juta
Setiap transaksi dengan menggunakan kartu kredit HSBC selama periode program berlangsung akan memberikan manfaat langsung bagi nasabah. Nasabah yang bertransaksi senilai Rp 3 juta akan mendapatkan kesempatan menukarkan 1 poin rewardsnya dengan voucher belanja bernilai hingga Rp 1 juta. Pemegang Kartu Kredit HSBC dapat mengunjungi 17 tempat penukaran atau redemption counter HSBC yang terletak di Kantor Cabang HSBC atau mal-mal terkemuka di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan untuk menukarkan poin rewardsnya.


Nikmati ragam penawaran eksklusif dari HSBC
HSBC memberikan berbagai penawaran eksklusif yang menarik melalui "Ramadhan Holiday Rewards" seperti Redhot offers for Shopping, Travel, and Dining. Pemegang Kartu Kredit HSBC yang telah melakukan transaksi dapat menukar poinnya dengan beragam voucher belanja dari sekitar 230 brand yang menjadi mitra HSBC, seperti MAP, Hypermart, dan Sodexo. Adapun, jumlah outlet mitra HSBC tersebut mencapai 5.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Nasabah dapat memanfaatkan voucher tersebut untuk pembelian brand fashion pilihan, makanan & minuman, kebutuhan rumah-tangga, buku dan sejenisnya, perangkat elektronik dan gadget, hotel, hiburan, serta beragam outlet lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang beragam.

"Pemilihan outlet didasari oleh pemahaman HSBC yang komprehensif terhadap kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia menjelang Idul Fitri  atau semasa liburan sekolah. Kebutuhan pokok rumah-tangga, fashion, hotel, perjalanan, hingga gadget selalu meningkat pesat di periode waktu tersebut. Melalui "Ramadhan Holiday Rewards” kami ingin semua transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit HSBC tidak sekadar bermakna pengeluaran uang, namun juga mampu memberikan manfaat serta pengalaman bertransaksi terbaik bagi nasabah kami," ungkap Vira.

Pemilihan outlet selaras dengan data yang dikeluarkan oleh Visa International yang menunjukkan transaksi terbesar terjadi di tiga kategori lokasi belanja, yaitu pusat perbelanjaan, seperti mal atau department store, penginapan, dan restoran. Para pengguna kartu kredit melakukan transaksi di tempat-tempat tersebut untuk melakukan pembelian pakaian, makanan dan minuman, peralatan elektronik, dan gadget, hingga keperluan traveling. BNP/HSBC Indonesia