Info Berita



+  -
Bandungnewsphoto.com | Sabtu, 14 September 2013 | 15:53 WIB | 397

Wagub Lepas Kontingen Popnas dan Porwarnas Jabar 2013

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melepas secara resmi Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke Jakarta  dan Kontingen Porwarnas ke Kalimantan pada peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-30. Pelepasan ini digelar di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (12/9).

Dikatakan Wagub, olahraga terintegrasi dengan Pembangunan Jawa Barat dan Pembangunan Nasional secara keseluruhan khususnya dalam rangka pembentukan manusia yang berkualitas. "Olahraga mampu meningkatkan kebugaran jasmani serta membina sekaligus menginternalisasikan nilai nilai luhur yang terkandung dalam olahraga seperti; kejujuran, disiplin, pantang menyerah serta semangat berkompetisi secara sehat," paparnya.

Kontingen Jawa Barat ikut serta pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke 12 tahun ini akan dilaksanakan pada 14 s.d 20 September 2013 di Jakarta dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWARNAS) ke-11 tahun 2013 pada 12 s.d 20 sepetember 2013 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.
Dalam kaitan ini Pemprov Jabar mendukung penuh keikutsertaan kedua kontingen, baik event POPNAS maupun PORWARNAS tahun ini.

Dikatakan Deddy, Pemprov Jabar menaruh perhatian pada prestasi di bidang olahraga. Untuk itu, pada kesempatan yang sama Pemprov Jabar akan memberikan kadeudeuh bagi atlit dan pelatih Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pasantren Tingkat Nasional(POSPENAS) yang dilaksanakan 24 sd.30 Juni 2013 yang lalu Gorontalo, serta pemberian Kadeudeuh bagi Wasit Kontingen Jawa Barat ajang PON 2012.

"Ini sebagai ungkapan terimakasih dan apresiasi dan perhatian Pemprov Jabar kepada seluruh Atlet,Pelatih dan Official kontingen Jawa Barat. Yng terlibat telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Barat," ungkapnya.

Deddy mengatakan kadeudeuh ini merupakan bagian upaya bersama untuk lebih meningkatkan prestasi lagi, pada ajang PON 19 tahun 2016. "Sebagai tuan rumah, kita harus bisa mewujudkan sukses penyelenggaraan sekaligus sukses prestasi yaitu JABAR KAHIJI(sebagai Juara Umum)," tekadnya. BNP/Humas Pemprov Jabar